Enter your keyword

10th OPPINET & 7th OGRINDO Annual Meeting and Anniversary

10th OPPINET & 7th OGRINDO Annual Meeting and Anniversary

Research Consortium ”Optimization of Pipeline Network” (RC-OPPINET) sudah memasuki tahun ke-10 dan Research Consortium ”Oil and Gas Recovery for Indonesia” (OGRINDO) sudah memasuki tahun ke-7. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan riset di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ITB (LPPM-ITB) yang melakukan kegiatan multidisiplin yang berorientasi erat dengan industri migas.

 

Peran OPPINET dan OGRINDO terhadap dunia pendidikan antara lain dapat membantu memajukan program–program S2 dan S3 yang merupakan soko guru berfungsinya ITB “research university”. Adapun peran OPPINET dan OGRINDO dalam dunia penelitian adalah mengembangkan dan mengapresiasikan dunia penelitian terhadap masyarakat dan industri. OPPINET dapat membantu memecahkan permasalahan-permasalahan yang timbul di industri khususnya yang berhubungan dengan optimisasi jaringan pipa melalui pemodelan dan simulasi. Saat ini sudah lebih dari 10 (sepuluh) perangkat lunak yang dihasilkan oleh OPPINET yang dapat digunakan oleh industri migas untuk membantu operasi mereka. Sedangkan OGRINDO dapat membantu memecahkan permasalahan-permasalahan untuk meningkatkan perolehan minyak dan gas di Indonesia melalui simulasi dan penelitian laboratorium.

 

Dalam rangka memperingati hari jadi OPPINET dan OGRINDO, diinformasikan bahwa keduanya akan mengadakan acara “10th OPPINET & 7th OGRINDO Annual Meeting and Anniversary” dengan tema “Creating synergy among government, university and oil & gas industry to meet the challenges of national energy needs”. Salah satu acara dalam kegiatan tersebut adalah Diskusi Panel yang terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya, yang akan dilaksanakan pada:

 

Hari/ Tanggal: Jumat, 27 Mei 2011

Waktu: 13.15 – 16.15

Tempat: Aula Timur ITB

 

Diskusi panel ini mengundang panelis sebagai berikut:

1.  Prof. Dr. –Ing. Rudi Rubiandini R.S. (BP Migas)

2.  Ir. Djoko Siswanto, MBA (BPH Migas)

3.  Ir. Paulus Suryono Adisoemarta, Ph.D (Chevron Indonesia Company)

4.  Prof. Ir. Widjajono Partowidagdo, M.Sc, M.SOR, Ph.D (Teknik Perminyakan ITB)

dan selaku moderator adalah :

Ir. Tutuka Ariadji, Ph.D (Teknik Perminyakan ITB)

 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi contact person di bawah ini.

CP     : Adrianto

Email : adrianto@students.itb.ac.id