Enter your keyword

Seminar Nasional Instrumentasi, Kontrol dan Otomasi 2015

Seminar Nasional Instrumentasi, Kontrol dan Otomasi 2015

Seminar Nasional Instrumentasi, Kontrol dan Otomasi 2015

Pusat Teknologi Instrumentasi dan Otomasi ITB akan mengadakan Seminar Nasional Instrumentasi, Kontrol dan Otomasi 2015 (SNIKO) 2015 pada tanggal 10-11 Desember 2015 di Aula Timur Institut Teknologi Bandung. Tema yang diangkat pada SNIKO 2015 adalah “Tantangan Masyarakat Otomasi, Kontrol dan Industri (MOKI) dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)”.

 

SNIKO 2015 ditujukan sebagai wadah pertemuan dan peningkatan kerjasama antara industri, professional dan akademisi dalam pengembangan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang instrumentasi, kontrol dan otomasi.

 

Sehubungan dengan acara tersebut, kami mengundang para Akademisi, Dosen, Mahasiswa, Praktisi, pelaku Industri untuk mengirimkan makalah pada SNIKO 2015. Topik yang akan diseminarkan dalam SNIKO 2015 adalah sebagai berikut, namun tidak terbatas pada topik berikut ini :

 

A. Instrumentasi :

Sensors and Transducers, Signal Processing, Image, Processing, Identification and Estimation, Opto-electronic Measurement, Force and Mass Measurement, Temperature Measurement, Flow Measurement and Metering System, Analytical Measurement, Standard Measurement, Medical Instrumentation.

 

B. Rekayasa Kontrol :

Process Control, Multivariable Control, Nonlinear Control, Robust Control, Adaptive and Optimal Control, Fuzzy and Intelligent Control, Mechanical System Control, Guidance and Flight Control, Power System Control.

 

C. Otomasi :

Process Automation, Factory Automation, Laboratory Automation, Terminal Automation Systems, Robotics and Automation Systems, Plant Information and Management Systems, Transportation Systems, DCS/SCADA systems.

 

Panduan dan format makalah serta informasi mengenai SNIKO 2015, terdapat pada http://sniko2015.org/. Batas akhir pendaftaran makalah adalah tanggal 21 Oktober pukul 17.00 WIB.