Enter your keyword

Call for Proposal Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju (RIIM) Kompetisi Gelombang IV Tahun 2023

Call for Proposal Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju (RIIM) Kompetisi Gelombang IV Tahun 2023

Call for Proposal Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju (RIIM) Kompetisi Gelombang IV Tahun 2023

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan menyelenggarakan skema program pendanaan Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju (RIIM). Pendanaan RIIM adalah pendanaan riset yang diberikan kepada institusi/lembaga riset untuk melaksanakan kegiatan pencarian novelty/kebaharuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berpotensi dikembangkan lebih lanjut oleh pemangku kepentingan dengan tujuan mengimplementasikan hasil riset tersebut.

Pendanaan RIIM berfokus pada riset dan inovasi bidang pangan termasuk kesehatan dan energi bagi kemandirian nasional, serta dimungkinkan pendanaan bidang lainnya, seperti penerbangan, antariksa, hayati, lingkungan, elektronika, informatika, manufaktur, nanoteknologi, material, kebumian, maritim, tenaga nuklir, sosial dan humaniora, arkeologi, bahasa, sastra, tata kelola pemerintahan, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Panduan dan format proposal Program Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju Gelombang IV Tahun 2023 dapat diperoleh melaui tautan di bawah. Pemasukan proposal dilakukan secara online melalui laman https://pendanaan-risnov.brin.go.id/. Batas akhir pemasukan proposal adalah hari Jumat tanggal 31 Maret 2023 pukul 16.00 WIB.

Untuk pengajuan tanda tangan Ketua LPPM, proposal disampaikan dalam bentuk hardcopy ke Kantor LPPM paling lambat hari Kamis, tanggal 30 Maret 2023 pukul 11.00 WIB.

Download:
Call for Proposal RIIM Kompetisi Gelombang IV Tahun 2023
Panduan Program RIIM Kompetisi Gelombang IV Tahun 2023
Format Proposal RIIM Kompetisi Gelombang IV Tahun 2023
Format RAB RIIM Kompetisi Gelombang IV Tahun 2023 (Format Excel)
Petunjuk Penggunaan Sistem Informasi Call for Proposal