Enter your keyword

ORCID 2016 Indonesia Workshop

ORCID 2016 Indonesia Workshop

ORCID 2016 Indonesia Workshop

ORCID (Open Researcher and Contributor ID)  adalah lembaga non-profit, organisasi berbasis masyarakat terbuka untuk menciptakan dan memelihara registri pengenal peneliti yang unik dan metode transparan dalam mengkaitkan kegiatan ilmiah. Sistem ORCID melampaui seluruh disiplin ilmu, sektor penelitian dan batas-batas negara. Aplikasi hub yang menghubungkan peneliti dan penelitian dalam alur profesi seperti manajemen profil, produksi naskah, hibah dan paten. Registri tersedia secara gratis kepada individu untuk memperoleh ID dan mengelola arsip kegiatan. Arsip menyimpan informasi biodata non-sensitif seperti nama, email, afiliasi organisasi dan kegiatan penelitian.

 

ORCID (http://orcid.org) mengatasi masalah yang dihadapi author yang sulit dikenali karena kebanyakan nama pribadi tidak unik, perbedaan budaya nama, singkatan dan sistem penulisan. Kontribusi ilmiah dapat lebih mudah untuk mengevaluasi dan mengukur melalui sistem ID unik untuk mengidentifikasi seorang ilmuwan individu. Ini mirip Digital Object Identifier (DOI) dalam identifikasi publikasi ilmiah. Setiap peran dalam ilmu pengetahuan harus diakui dan dihargai, bukan hanya mereka yang menghasilkan publikasi profil tinggi. ORCID terbuka untuk siapa saja yang ingin turut serta berkontribusi untuk dunia ilmiah.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, ORCID bersama dengan Institut Teknologi Bandung dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ITB akan menyelenggarakan “ORCID 2016 Indonesia Workshop”. Kegiatan workshop ini akan diselengarakan pada :

 

Hari/Tanggal : Rabu, 19 Oktober 2016
Waktu : 09.00 – 16.00 WIB
Tempat : Ruang Auditorium Gedung Campus Center Timur ITB
Alamat : Jalan Ganesha No, 10 Bandung 40132

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ITB mengajak Dosen/Peneliti ITB untuk berpartisipasi mengikuti workshop ini. Informasi detil dan pendaftaran workshop ini dapat dilihat pada tautan berikut ini.

 

ORCID 2016 Indonesia Workshop